Tata Cara Pendaftaran

Video Tutorial Pendaftaran Online PMB Unikal

1. Periode pendaftaran 2 Januari – 31 Agustus 2021
2. Melakukan pendaftaran di sekretariat PMB UNIKAL atau online di www.pmb.unikal.ac.id
3. Biaya Pendaftaran :

jadwal pmb unikal 2021
4. Menyerahkan syarat pendaftaran yang meliputi:
a. Scan KTP atau 1 lembar Fotokopi KTP
b. Scan Kartu Keluarga atau 1 Fotokopi Kartu Keluarga
c. File Foto atau 2 lembar pasfoto berwarna ukuran 3×4
5. Syarat Khusus:
a. Surat ijin belajar dari instansi bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja.
b. Bagi pendaftar program profesi Ners melampirkan 1 lembar fotokopi ijazah S1 dan transkrip keperawatan yang telah dilegalisasi, sertifikat BTCLS atau sejenisnya dan Surat Keterangan Sehat dari Dokter RS/ Puskesmas.
6. Mengikuti seleksi masuk UNIKAL sesuai jalur pendaftaran yang dipilih.
7. Bagi pendaftar Program Studi Teknologi Batik, Ilmu Keperawatan, Farmasi dan Fisioterapi melakukan tes kesehatan (sehat jasmani dan tidak buta warna) di Poliklinik UNIKAL.

alur pendaftaran pmb unikal

TATA CARA REGISTRASI

  1. Menunjukkan surat keterangan lulus seleksi PMB UNIKAL.
  2. Melakukan pembayaran registrasi setelah dinyatakan lulus tes seleksi (maksimal 14 hari); keterlambatan registrasi dikenai administration fee tambahan sebesar Rp. 50.000
  3. Registrasi dilakukan di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru.
  4. Mengisi blanko pembayaran registrasi dan pembayaran di Bank Muamalat. Nomor Rekening: 520.00003.15 atas nama Universitas Pekalongan. Selain nomor tersebut adalah penipuan.
  5. Setelah pembayaran biaya registrasi, calon mahasiswa akan memperoleh: Kwitansi registrasi; KTM sementara; Form pendaftaran Rekening Bank untuk KTM; Form surat pernyataan sebagai mahasiswa UNIKAL; informasi properti; penawaran apartemen mahasiswa.
  6. Melengkapi berkas 1 lembar fotokopi Ijazah SMA/Sederajat yang telah dilegalisasi untuk mendapatkan kartu pengambilan perlengkapan.
    • Bagi pendaftar yang belum memiliki ijazah, pengumpulan legalisasi ijazah mulai tanggal 1 Juni – 31 Agustus 2021 (setelah ijazah keluar)
Pop Up